Sabtu, 21 September 2013

Pejuang PKM itu telah pergi.....

innalillahi wa inna ilaihi rajiun... 

Bapak, kita msh ngobrol banyak ditelfon ketika lebaran kemarin,
Cerita yang banyak seperti biasa dihiasi tawa khas Bapak,
Walaupun tidak melihat Bapak langsung tapi seolah-olah bisa melihat Bapak tersenyum...

Bapak orang baik, yang ga pernah ngeluh bantuin beresin obat seabrek di PKM,
Yang bantuin ngambil obat ke dinas lalu dibawa ke pardasuka, menempuh pp 40 kilo di jalan jelek itu,
Bapak selalu ga pernah tega ngeliat saya sendirian beresin ratusan kardus obat hingga baju basah karena keringat,
Bapak selalu protes kalo saya naik-naik kursi untuk ngangkut obat sampai lemari yang paling atas...

Bapak selalu pakai sepeda, kemana-mana bapak ditemani sepeda,
selalu ramah menyapa setiap orang yang berpapasan dengan Bapak di jalan,
Bapak suka cerita humoris, yang akan mengundang tawa banyak orang dan memperlihatkan lesung pipinya...

Bapak suka cerita tentang masa lalu bapak yang kelam, yang sekolahnya ga selesai  dan berharap anak muda sekarang tidak mencontohnya,
Bapak selalu bangga kepada dua putrinya, yang pintar2 dan berprestasi dan kelak harapannya menjadi orang sukses, tidak mengulang kesalahannya di masa muda...

Bapak selalu manggil dengan sebutan neng, sebutan untuk anak perempuan dalam bahasa sunda, karena bapak memperlakukan saya seperti anak sendiri,
Bapak adalah sosok yang pertama  diliat saat dateng ke pkm dan terakhir diliat sebelum pulang PKM,
Bapak ikut sedih kalau saya didzalimi di PKM,
Bapak ikut bahagia saat saya menemukan pasangan hidup...

Bapak bilang kalau kita ketemu lagi tahun depan, insyaAllah saya bawain cucu untuk Bapak,
ternyata anak saya ga bisa ketemu Bapak...
Saya punya janji mau bawain bapak KFC, kata bapak belum pernah makan KFC seumur hidupnya,
ternyata janji saya ga tertunaikan ke Bapak...

saya tidak menyangka, ucapan saling memaafkan di hari lebaran kemarin via telfon adalah ucapan maaf terakhir yang bisa langsung disampaikan,
Kalau saya kembali ke pkm taun dpn setelah selesai tugas belajar, ga bisa lihat senyum bapak lagi...
Ga bisa denger cerita2 dan canda tawa bapak lagi...
Ga ada lagi yg ikhlas tulus bantuin ngangkutin obat dan nyusunin di gudang lagi...
Ga ada lagi yg tiap pagi dan sore bukain pintu PKM...


PKM akan sepi...


sungguh Pak Yono orang baik Rabb....Engkau Maha Tahu itu...

tlg ampuni dosa2nya...

tlg lapangkan kuburnya...
tlg sabarkan dan kuatkan keluarganya...
aamiin...

Bapak, smg tenang di jannah-Nya...

Terima kasih untuk segala kebaikan Bapak dalam puzzle kehidupan saya, semoga menjadi limpahan keberkahan dan amal untuk Bapak...
aamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar